Home » » Contoh surat permohonan bantuan dana

Contoh surat permohonan bantuan dana

Surat permohonan bantuan dana kerap sekali dibutuhkan saat membuat sebuah kegiatan atau acara, terutama acara yang bersifat sosial, seperti kegiatan donor darah, maulid, bakti sosial dan sebagainya. permohonan dana ini biasanya dibuat sifatnya tidak mengikat.

Bila satu kegiatan yang dilakukan oleh organisasi yang otonom dan tidak memiliki sumber pendanaan tetap maka sebaiknya seluruh unsur dalam organisasi tersebut mahir dalam membuat surat permohonan bantuan dana, surat ini akan dilampiri dengan proposal, jadi mau tidak mau cara penulisan proposal kegiatan yang baik juga harus dipelajari.

Untuk itu di setiap organisasi sebaiknya diadakan pelatihan cara penulisan surat dan proposal yang baik, ini untuk memperlancar semua program organisasi yang hendak dilaksanakan.

Sumber-sumber pendanaan yang bisa diperoleh dengan memngajukan surat diantaranya, instansi pemerintah, perusahaan yang bonafit, toko-toko yang hendak berpromosi, organisasi lain yang lebih besar dan memiliki sumber dana, partai-partai politik. namun demikian dalam surat permohonan tersebut sebaiknya dijelaskan bahwa dana yang dimohonkan sebaiknya sifatnya tidak mengikat.

contoh surat permohonan dapat dilihat di sini
Share this article :

0 komentar:

mobile ads

 
powered by Blogger