Home » » Tanda Ciri Ibu Akan Melahirkan

Tanda Ciri Ibu Akan Melahirkan

Kehamilan menjadi impian bagi setiap wanita/ Ibu, saat kelahiran bayi menjadi momen yang spesial buat setiap ayah. Untuk itu ciri tanda akan melahirkan dari kehamilan seorang Ibu sebaiknya dicermati oleh isteri maupun suami.

Melahirkan/ partus, memiliki tanda, adapun cirinya sebagai berikut:


Trimester kedua dianggap cukup aman karena pada saat itu gejala-gejala yang menyulitkan yang muncul pada trimester pertama sudah tidak muncul lagi. Namun, gejala-gejala tersebut akan muncul kembali pada trimester ketiga, sehingga seorang wanita hamil perlu mempersiapkan dirinya pada trimester ketiga untuk menghadapi masa persalinan atau masa melahirkan.

Sayangnya, masa persalinan dapat datang tanpa diduga-duga, sehingga tidak jarang terjadi seorang wanita hamil sedang tidak berada di rumah sakit atau di tempat bidan saat sang bayi akan mau keluar. Oleh karena itu, sebaiknya seorang wanita hamil mengetahui tanda-tanda akan melahirkan. Tanda-tanda jika seorang wanita hamil akan melahirkan tersebut meliputi:
  1. Rasa nyeri di selangkangan
  2. Rasa sakit pada panggul dan tulang belakang
  3. Keluar lendir kental bercampur darah
  4. Terjadi kontraksi seperti sakit mulas pada saat haid
  5. Pecahnya air ketuban

ciri tanda akan melahirkan
Nah, itulah beberapa ciri atau tanda bahwa seorang wanita hamil akan melahirkan. Jika tanda-tanda tersebut terjadi pada diri anda saat anda sedang hamil, maka segeralah pergi ke rumah sakit bersalin atau ke bidan dengan ditemani suami anda atau siapapun yang ada di dekat anda.
Share this article :

0 komentar:

mobile ads

 
powered by Blogger