Home » , » Cara Cek Data Yang Telah Ikut Sertifikasi

Cara Cek Data Yang Telah Ikut Sertifikasi

Sebelum kita menjelaskan cara men-cek data sertifikasi untuk mengetahui yang telah sertifikasi atau belum alangkah lebih baik kita memahami dulu apa itu NUPTK. Yang dimaksud dengan NUPTK = Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan adalah nomor identitas bersifat nasional bagi PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan). NUPTK ini ada 16 angka sifatnya tetap, walaupun PTK tersebut telah pindah tempat mengajar. NUPTK dimiliki oleh PTK PNS dan Non PNS.

Selanjutnya adalah cara cek data sertifikasi yang telah ikut sertifikasi bagi guru (PTK). kami akan coba menjelaskan sebida kami tentang prosedur cek data sertifikasi ini. Ikutilah langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuk ke http://118.98.221.43/index.php? maka akan tampil halaman dan dihalaman itu ada menu diantaranya: halaman utama, penelusuran, pengaduan, akun NUPTK, dan progres LKD.
  2. Pilih penelusuran (klik) sebagai cara cek data sertifikasi (apakah telah ikut sertifikasi atau belum)
  3. Selanjutnya akan muncul halaman lagi yang berisi tiga menu baru yakni, sekolah, nama dan NUPTK disini pilihlah menu NUPTK untuk men-cek data sertifikasi.
  4. Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini, masukkan nomor NUPTK anda untuk men-cek data sertifikasi, tentu saja akan diketahui apakah anda telah ikut sertifikasi atau belum sesudah mencek malakukan langkah-langkah ini.

Cara lain untuk mengetahui cek data sertifikasi yang belum atau telah ikut sertifikasi dengan memilih menu nama, dari sana juga bisa diketahui. cara nomor satu sampai tiga tetap sama. hanya disini yang kita input adalah nama tanpa gelar, tanggal lahir, tempat lahir dan nama ibu kandung juga tanpa gelar.

Cara ketiga untuk cek data sertifikasi pilih menu sekolah dari sini juga akan diketahui atau dapat cek data sertifikasi sama mudahnya denagn dua cara diatas. dengan memilih sekolah kita akan mengetahui siapa-siapa saja yang telah ikut sertifikasi di sekolah tersebut. disini yang diisi diantaranya nama sekolah tempat mengajar PTK, Provinsi, Kabupaten Kota, jenjang sekolah, jenis instansi dan tempat tugas PTK. demikianlah tiga cara untuk mengetahui atau cek data sertifikasi dalam hal untuk mengetahui yang telah sertifikasi atau belum. kalau anda suka silahkan bagikan cara cek data sertifikasi ini melalui tombol share dibawah ini.

Pertanyaan yang sering muncul:
CEK DATA SERTIFIKASI bagi ANDA YANG TELAH IKUT sertifikasi
CEK DATA SERTIFIKASI! bagi ANDA YANG AKAN IKUT sertifikasi
Share this article :

0 komentar:

mobile ads

 
powered by Blogger