Home » , » Contoh Profil Band Indie - Cara Membuat

Contoh Profil Band Indie - Cara Membuat

contoh profil band indie
Band anda baru mau orbit? butuh sebuah profil untuk dipromosikan? band baru atau indie memang harus membuat profil mereka semenarik mungkin, agar cepat populer. beberap contoh profil band indie bisa ditiru, ya sekedar sebagai acuan, jangan mencontek bulat-bulat profil ban terkenal, walaupun anda masih kategori indie di masa datang band anda juga bisa setenar group band dewa tentunya. itu semua bergantung dari kerja keras.


cara membuat profil band indie sebagai berikut.
pertama sekali ambillah salah satu contoh profil ban, lihat di sini. selanjutnya dalam membuat profile band indie ini anda harus memperhatikan hal berikut ini:
1. Sejarah berdirinya band anda, apa latar belakangnya contoh: awalnya kami mengikuti sebuah kompetisi band lokal, dan saling berkenalan antara satu dengan lainnya, karena memiliki karakter yang sama maka kami akhirnya sering bertemu dan mencoba membuat sebuah group band yang beraliran slow rock.

2. Alamat (sekre) band anda: walaupun masih indie buatlah alamat tetap yang dapat dihubungi, mana tahu satu saat ada pihak yang ingin mengundang band anda sebagai penghibur (pembuka) dalam acara mereka.

3. Profil masing-masing personnel (anggota) band anda, disini buatlah dalam bentuk biodata/ biografi: menyangkut latar belakang pendidikan, prestasi yang pernah diraih, skil dalam bermusik dan alamat twitter masing-masing atau FB. lengkapi dengan photo.

4. Buatkan tema band anda, apakah mengenai cinta, atau band mengenai realita.
5. Tetapkan satu orang sebagai manager band anda. karena anda masih indie maka selain sebagai manager usahakan dia juga mampu sebagai promotor anda.. kalau anda sulit mencari orang seperti ini, silahkan saya saja sebagai manager anda, Insyaallah akan saya promosikan dengan teknik promosi yang maksimal saya miliki (buktinya adalah blog ini) :D

Terakhir untuk profil band indie anda buatkanlah sebuah slogan ayang gampang diingat orang banyak, dan ketika slogan itu terdengar orang langsung terbayang dengan band indie anda. salam sukses semoga band indie anda bisa menjadi band yang populer dimasa yang akan datang, salam sahabat dari saya.
Share this article :

1 komentar:

amrulf said...

Bisa minta nomor anda? Butuh manager nih hehe

mobile ads

 
powered by Blogger