Home » , » Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Tulis Tangan

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Tulis Tangan

Surat lamaran CPNS biasnya dibuat dengan tulis tangan, berbeda dengan surat lamaran kerja pada umumnya, ada alasan tertentu sehingga surat lamaran CPNS harus dibuat dengan tulis tangan. Tulis tangan agar dapat dipastikan kalau CPNS tersebut mampu menulis dengan baik (tulisannya mudah dibaca) oleh karena itu surat lamaran CPNS dianjurkan tulis tangan dengan huruf kapital (hurf besar), kalau jaman dahulu kala surat lamaran CPNS ini diharuskan dengan tulisan bersambung (halus kasar).

Surat lamaran keraja dianjurkan bukan tulis tangan tapi dengan ketik komputer karena perusahaan umumnya mengiginkan karyawan yang mahir menggunakan komputer minimal MS word, sehingga surat lamaran kerja dianjurkan dengan ketik komputer. Kalaupun surat lamaran kerja itu ditulis tangan buatlah referensi yang memastikan kalau anda mampu mengoperasikan komputer dengan baik, itu bisa dibuatkan di CV (curriculum vitae). singkatnya buatlah surat lamaran kerja itu yang mampu menjual kemampuan anda semaksimal mungkin.

Surat lamaran CPNS baik daerah maupun pusat bisa dipastikan akan diminta dengan tulis tangan, dengan tinta hitam dan di kertas folio. jangan sekali-kali membuat surat lamaran CPNS dengan tinta biru, karena itu melanggar UU. surat lamaran CPNS bukan sembarangan, tapi dia memiliki landasan hukum dan pendoman penulisan.

dibawah ini ada contoh surat lamaran cpns bukan surat lamaran kerja
contoh eurat lamaran cpns mahkamah agung



dan disini surat lamaran kerja bukan surat lamaran cpns


intinya buatlah surat lamaran kerja ataupun surat lamaran cpns itu sebaik dan sejelas-jelasnya, mudah dibaca dan menjual diri anda semaksimal mungkin.
Share this article :

3 komentar:

Armstrong indonesia said...

Terimakasih untuk infonya, artikelnya sangat membantu.

Anonymous said...

kalau surat yg ditulisbtangan ada yg memakai tipe X utk menghapus bbrapa tulisan, surat menyurat untuk pemerintahan apakah dianggap gagal?

pringati singa said...

@Anonymous: tidak ada aturan yang menyatakan hal itu gagal, namun sebaiknya jangan sampai ada tipx dalam surat lamaran

mobile ads

 
powered by Blogger