Home » » Gaji pns tahun 2013 - Pidato Presiden

Gaji pns tahun 2013 - Pidato Presiden

Gaji PNS Tahun 2013, Sesuai dengan pidato kenegaraan Presiden RI pada peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2012 kemarin jelas tergambar bahwa gaji PNS di tahun 2013 akan mengalami kenaikan sekitar 7 % saja, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana gaji pns mampu naik mencapai 15 %. Mungkin ini salah satu bentuk dari pengiritan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

adapun kenaikan gaji sebesar 7 % ini tidak hanya untuk PNS saja, namun POLRI dan TNI juga mengalami kenaikan gaji sebesar 7 %. bisa diperkirakan gaji pns tahun 2013 ini akan memicu terjadinya inflasi sesaat seperti biasanya. sebelum gaji dinaikkanpun harga barang-barang konsumsi kebutuhan pokok akan naik mendahului naiknya gaji pns.

gaji pns tahun 2013 memang setiap tahun mengalami kenaikan, dan kenaikan ini biasanya akan diketahui besaran kenaikan gaji pns itu setelah presiden selesai melakukan pidato kenegaraan di istana merdeka dalam rangka pidato kemerdekaan RI.

gaji pns tahun 2013 bila dihitung kenaikannya tidak begitu besar, untuk itu pelaku pasar sebaiknya menyikapi kenaikan harga barang pokok dengan bijaksana, agar masyarakat bawah tidak terkena imbas dari kenaikan harga barang yang menyulitkan ekonomi masyarakat lemah. demikian laporan gaji pns 2013 ini kami laporkan.
Share this article :

0 komentar:

mobile ads

 
powered by Blogger