Home » , » Contoh Surat Permohonan Menjadi Mitra Usaha Kerja

Contoh Surat Permohonan Menjadi Mitra Usaha Kerja

Contoh surat permohonan menjadi mitra usaha kerja merupakan sebuah surat yang diajukan untuk menjadikan perusahaan lain sebagai mitra usaha atau kerja. Surat permohonan ini juga bisa dibuat oleh perorangan yang bertujuan untuk membuka usaha sendiri dengan menjadikan perusahaan lain menjadi mitra. Sebagai contoh; bila kita ingin membuka toko yang sifatnya hanya distribusi (agen), maka kita bisa mengajukan surat permohonan menjadi mitra ke PT danoen untuk memasarkan produk air minum (mineral) Aqua.

Bila surat permohonan menjadi mitra diterima artinya kepercayaan terhadap kita bertambah dan kita bisa terbantu dengan kemitraan tersebut berupa pengurangan modal usaha. Surat permohonan menjadi mitra ini cukup sederhana, bila diajukan oleh perorangan tidak harus menggunakan kop surat namun bila diajukan oleh lembaga badan usaha bukan perorangan maka sebaiknya menggunakan kop surat perusahaan.

Surat permohonan menjadi mitra sebaiknya diketik dengan jelas, kalau perlu lakukan penawaran yang bisa menguntungkan bagi calon mitra kita juga bagi perusahaan kita. semisal mengenai prospek usaha yang sedang kita bangun menyangkut lokasi, jumlah pelanggan harian dan sebagainya.

Format surat permohonan menjadi mitra sama saja dengan format surat permohonan biasa, hanya berbeda pada hal dan isi surat. Namun demikian surat permohonan menjadi mitra ini termasuk bagian dari surat bisnis resmi. jadi buatlah sesuai kaidah penulisan resmi dalam bahasa Indonesia maupun bahasa inggris.

untuk sederhananya silahkan download contoh surat permohonan menjadi mitra yang sempat kami upload dalam format word berikut ini, dan silahkan edit sesuai dengan keperluan kemitraan yang ingin anda bangun.

Download surat permohonan menjadi mitra usaha, bisnis, atau kerja doc
Share this article :

0 komentar:

mobile ads

 
powered by Blogger