Home » » Surat izin mengikuti kegiatan

Surat izin mengikuti kegiatan

Surat izin mengikuti kegiatan biasanya dibutuhkan oleh mahasiswa ataupun siswa sekolah, surat izin ini berasal dari orang tua atau wali mahasiswa/ siswa tersebut. Terkadang surat izin in diminta untuk dibubuhi materai, tergantung apakah kegiatan yang akan diikuti memiliki bahaya yang tinggi atau tidak. Pasangannya adalah surat keterangan kesehatan dari dokter.

Dalam kegiatan kampus seperti kemping, berwisata bahkan sekedar melakukan praktikum bisa jadi membutuhkan izin dari orang tua, kalaulah format surat itu sudah disediakan panitia maka akan mudah untuk dibuat, namun bila formatnya tidak ditentukan oleh panitia pelaksana kegiatan maka akan ada kendala dalam menulis surat ini.

Pesan saya buatlah surat izin kegiatan ini benar-benar ditandatangani oleh orang tua, jangan memalsukannya sebab bisa jadi anda dalam bahaya sehingga orang tua anda tidak mengetahui sesuatu yang yang menimpa anda. Ada baiknya bila orang tua tidak ada atau jauh dari anda maka buatlah wali dari orang yang memiliki ikatan saudara.



Format surat Izin kegiatan ini bisa didapatkan dengan mudah di internet, bahkan di blog ini pun ada format surat tersebut, kalau anda membutuhkannya silahkan lihat di sini. 


Jangan sekali-kali menganggap remeh tentang surat izin dari orang tua, karena doa dari orang tua sangat mustazab, ketika orang tua memberi anda izin mengikuti kegiatan berarti saat itu orang tua telah merestui anda, restu itu merupakan doa yang lebih ampuh dari sekedar surat izin.

Silahkan lihat contoh surat izin baik untuk kegiatan maupun nikah.

Share this article :

0 komentar:

mobile ads

 
powered by Blogger