Home » » Surat permohonan izin

Surat permohonan izin

contoh surat permohonan izin: ada beberapa surat permohonan yang mungkin akan anda butuhkan sebagai seorang karyawan, mahasiswa, pegawai negeri ataupun anak sekolah. Diantara eurat permohonan izin tersebut kami memiliki beberapa file di komputer tentang surat permohonan IZIN. diantaranya sebagai berikut:

1. Contoh surat permohonan izin usaha: surat ini digunakan untuk mengurus izin seperti HO, NPWP, juga untuk SIUP dan SITU. formatnya sederhana dan secara umum tersedia pada kantor layanan masing-masing dalam bentuk blangko surat permohonan izin. sebagai contoh lihat gamabar dibawah ini
surat permohonan izin

2.Surat permohonan izin kegiatan: surat ini bertujuan untuk keamanan dan kelancaran sebuah kegiatan, biasanya diajukan ke Karang taruna (pemuda setempat), Kepala desa, Camat, dan terutama ke polisi. contoh surat ini bisa dilihat di link berikut ini.

3.Surat permohonan izin tidak masuk kerja: dibutuhkan oleh pegawai negeri dan karyawan baik karyawan tetap maupun karyawan kontrak. Permohonan izin ini dibuat dengan tujuan agar tidak ada permasalahan dengan lembaga/ perusahaan dan instansi tempat bekerja.

4. surat permohonan izin kerja: surat ini cukup rancu, namu bila yang dimaksudkan adalah izin orang tua untuk bekerja itu biasa dibuat. Terutama bila pekerjaan tersebut mengharuskan seseorang berada jauh dari orang tua untuk waktu yang lama, selain izin orang tua biasa juga dibuat surat izin dari suami / istri untuk bekerja. Sekarang para TKI biasanya melengkapi berkas mereka dengan surat ini. contohnya dapat dilihat disini.

Nah rasanya surat permohonan diatas sudah lumrah dibuat sendiri, atau tanpa harus memohonkan blanko resmi ke pihak tertentu.  Adanya format surat permohonan diatas juga berdasarkan file-file surat yang pernah ada di rental komputer saya.


Share this article :

0 komentar:

mobile ads

 
powered by Blogger