Home » , » Tips Sukses Wawancara atau Interview Kerja

Tips Sukses Wawancara atau Interview Kerja

Setelah selesai mengajukan surat lamaran kerja maka waktunya kita mempersiapkan diri untuk mengikuti interview atau wawancara. Acuan sukses tidaknya seseorang dalam mendapatkan perkerjaan dapat dinilai mulai dari Dia membuat surat lamaran kerja, interview kerja setelah itu baru memulai sebagai karyawan. Sesuai dengan judul kita Tips Sukses wawancara / Interview kerja kita fokuskan fikiran pada hal-hal dunia job.

Acuan sukses wawancara Kerja simpelnya adalah diterimanya Anda untuk menduduki posisi job yang ditawarkan perusahaan. Namun langka-langkah khusus persiapan interview bukan sesuatu yang bisa didapatkan begitu saja, kita membutuhkan pengalaman disana.

Bagaimana bila saya belum pernah ikut wawancara? wari mana saya bisa mengambil pengalaman?

Itulah gunanya dunia maya dan internet, disini banyak sekali para jobmaster membagikan pengalaman mereka dalam menuju kesuksesan menghadapi tes wawancara. Pengalaman mereka itulah yang menambah wawasan kita untuk mempersiapkan kiat-kiat mengikuti tes Interview kerja. Tips sukses mengikuti tes wawancara terbaik adalah inmprovisasi dari akumulasi pengalaman-pengalaman yang dibagikan para job master baik di dunia maya maupun di dunia nyats.

Ya benar sekali, improvisasi adalah kunci kesuksesan, kemampuan seseorang berimprovisasi dalam menghadapi wawancra kerja akan menjadikan dia terlihat tampil beda (unik). Keunikan ini adalah nilai lebih yang terkadang nilainya jauh melebihi kemampuan ilmiah seorang profesor sekalipun. Jadi tips pertama hargailah imajinasi improfisasi yang ada pada diri, dan olah sedemikian rupa menjadi kekuatan menuju kesuksesan dalam wawancara.

Tips sukses berikutnya, sebagai calon karyawan kemampuan kita membaca situasi sangat menentukan kesuksesan tes wawancara. Bacalah situasi yang ada pada ruangan wawancara saat itu, baca raut wajah orang yang akan menginterview kita. Kemampuan membaca situasi ini sering sekali dilupakan seseorang dalam menghadapi wawancara, sehingga dia malah selalu memaksakan kondisi dalam fikirannya ke dalam kondisi lingkungan (ini hal yang tidak baik).

Selanjutnya sesuaikan pengetahuan dasar anda dengan hal-hal yang anda tuliskan pada format surat lamaran kerja yang dikirimkan dulu. Biasanya orang yang akan menginterview akan mewawancarai kita seputar informai yang kita muat di surat lamaran kerja kita. Jadi jangan sembarangan dalam menuliskan iformasi pada format surat lamaran kerja agar kita tidak terjebak dalam wawancara nantinya.

Gunakan pakaian yang layak untuk mengikuti wawancara, sesuaikan baju dengan tema pekerjaan yang kita lamar. ketika kita melamar sebagai drivier maka tidak pantas kita mengikuti wawancara dengan pakaian seorang manager, ataupun sebaliknya.

Buang semua kegugupan ke tong sampah fikiran. tekankan pada diri bahwa sudah saatnya anda menguasai situasi bukan terbawa situasi. Berfikir positif berguna untuk menghilangkan semua kegugupan.

Jangan sesekali menekankan diri dengan menganggap kesempatan kali ini adalah try and error. Anggap bahwa hari ini adalah kesempatan anda satu-satunya seumur hidup untuk mendapatkan pekerjaan, dengan demikian maka niat bersungguh-sungguh akan menjadi mdal dasar kita menuju kesuksesan berikutnya yang lebih besar.
tips sukses wawancara kerja

Tips simple terakhir adalah masalah klasik, Percayalah kepada Yang Maha Kuasa, berbaik sangka kepadaNya. dan berdoa akan meringankan semua langkah yang berbeban berat.

Tarik nafas panjang dan GO!!!
Share this article :

0 komentar:

mobile ads

 
powered by Blogger